Selasa, 29 Januari 2013

Inilah Jejakku, maka Jangan Mundur..

" Sesungguhnya setiap perbuatan( tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas)berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan..."_Al Hadist

Saat ini aku sudah ditakdirkan oleh ALLAh untuk menjadi seorang guru. Tidak ada lagi dalam fikiran ini selain agar bisa mengabdikan diri ini untuk menjadi seorang guru yang baik dan menjadi tauladan. Bagiku seorang guru itu kaya. Kenapa kaya?? Karena setiap hari kerjaannya memberi selalu, dan gak pernah habis-habis. Apa yang guru beri?? Betul.. Ilmu.. Ilmu adalah cahaya yang mampu menerangi seorang muslim ketika di alam kubur. Mungkin kita masih ingat salah satu hadist rasul, barangsiapa yang ingin bahagia didunia ini maka dengan ilmu. Barangsiapa yang ingin bahagia di akhirat maka dengan ilmu. Dan barangsiapa yang ingin bahagia di keduanya maka dengan ilmu. Selain itu ada 3 hal yang akan menjadi syafaat di yaumil akhir nanti. Ia akan menjadi amal yang tidak pernah terputus, salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat.Maka, tidak ada ragu lagi aku ingin menjadi bagian orang yang berilmu dan menggunakan ilmunya tersebut untuk membuat orang lain berilmu pula.

:) inilah kisah panjang kehidupanku dari aku lahir hingga saat ini menjadi seorang calon guru. Semoga niat baik dan izzah ini senantiasa terpatri dalam hati dan tidak pernah tergoyahkan dengan badai sebesar apapun.Mohon doanya sahabat untuk keistiqomahan ini.

Final Story ^_^
Baca artikel lain ya kawan..

 

0 komentar

Posting Komentar