Rabu, 11 Oktober 2017

Talent Scouting dan SMGPS di SMKN 1 Leles

" SMKN 1 Leles, Kab. Cianjur "
Disuatu waktu diri ini pernah berkata sembarang, mengingat kesan yang begitu istimewa ketika bertugas PPL di Cianjur dan juga kesan yang begitu indah ketika beberapa kali berkunjung ke Jawa Barat. Dalam ucapan itu saya berkata " Dimanapun saya bertugas, asal di Jawa Barat saya akan terima." Begitulah ucapan atau doa yang saya panjatkan.

Dan ketika pengumuman talent scouting sebuah program yang kami ikuti atas dedikasi kami kepad dunia pendidikan di bawah naungan Kemetrian Pendidikan dan kebudayaan beserta Universitas Negeri Jakarta. Dalam pengumuman itu tertera bahwa lokasi penempatan saya adalah di SMKN 1 Leles yang notabene nya terletak di Cianjur Jawa Barat.  Ungkapan syukur tiada tara terucap di dalam bibir ini karena doa yang beberapa waktu lalu di ucapkan menjadi kenyataan. Terlebih Jawa Barat memiliki demografi, masyarakat dan juga kondisi yang kondusif untuk bertempat tinggal dalam waktu yang lama, setidaknya itulah yang terbesik dalam fikiran saya.

Rupanya pengumuman tersebut akan menjadi titik tolak perubahan pemikiran saya tentang Jawa Barat khususnya Kabupaten Cianjur.
Adapun kisah ini saya bagi menjadi lima (5) rangkaian histories :

Itulah skelumit kisah yang akan saya tuangkan dalam blog ini. semoga menjadi bahan referensi dan inspirasi buat kita semua.



_Rizky Saputra
"Bersama anak-anak asrama ashabul kahfi"

0 komentar

Posting Komentar